Buah adalah makanan yang manis dan lezat untuk sehari-hari. Kaya mengandung vitamin, air dan lain-lain
Home » Buah Manggis » Manfaat Buah Manggis Untuk Kanker

Manfaat Buah Manggis Untuk Kanker


Akubuahsehat - Bahasan mengenai manfaat buah manggis untuk kanker. Buah manggis terbukti sangat ampuh dalam mengatasi penyakit kanker, karena kandungan xanthone yang terdapat di dalamnya. Namun tingginya kandungan xanthone terdapat pada kulit manggisnya, xanthone memiliki kemampuan dalam mengatasi kanker karena terdapat antioksidan yang dapat berfungsi sebagai anti kanker, anti tumor, anti leukemia, anti jamur, anti bakteri, anti froliferasi dan menghancurkan sel-sel kanker lainnya.
Menurut penelitian para ahli, kandungan senyawa xanthone hanya ditemukan pada buah dan kulit manggis saja, sedangkan pada buah-buahan lainnya tidak ditemukan. Maka dari itu, buah manggis sangat berkhasiat dalam mengatasi penyakit kanker. Selain itu, buah manggis juga memiliki kandungan yang bermanfaat seperti katekin, polifenol, mineral dan kaya akan vitamin.

Buah manggis sebagai antioksidan

Manfaat Buah Manggis untuk kanker
Berikut ini beberapa fakta mengenai buah manggis yang bermanfaat sebagai antioksidan
Menurut dari hasil penelitian, para ahli mengungkapkan bahwa antioksidan yang di miliki buah manggis merupakan satu-satunya antioksidan tertinggi di bandingkan dengan antioksidan pada buah dan tanaman lain. Pada sebuah laboratorium yang bernama ORAC (Oxygen Radical Absorbance Capacity) telah dilakukan tes pada buah manggis dan ternyata hasilnya menunjukan bahwa, pada setiap 100gr buah manggis memiliki kemampuan dalam menyerap radikal bebas 20-30 kali lebih dahsyat dibandingkan dengan 100gr pada buah dan sayuran lain. Hal ini membuktikan bahwa kandungan yang dimiliki buah manggis sudah tidak perlu diragukan lagi manfaatnya dalam mengatasi masalah kanker. Xanthone yang terdapat pada buah manggis terbagi menjadi beberapa jenis, yaitu diantaranya :
  1. Alpha-Mangotin
  2. Beta-Mangostin
  3. Mangostanol
  4. 3-isomangostin
  5. Gertanin
  6. Garcinone A
  7. Garcinone B
  8. Garcinone C
  9. Garcinone D
  10. Garcinone E
  11. Maclurin

Faktor penyebab kanker

Berikut ini merupakan faktor-faktor penyebab kanker, diantaranya :
  1. Faktor umur
Semakin bertambahnya usia kita, semakin rentan terserang kanker karena kebanyakan penderita kanker di atas usia 45 tahun. Namun bukan berarti di usia muda aman dari resiko terkena kanker, tetapi tergantung dari pola hidup kita juga.
  1. Kebiasaan buruk
Jika kita mempunyai kebiasaan buruk seperti sering merokok, mengkonsumsi alcohol dan ketergantungan pada obat-obatan terlarang juga merupakan faktor utama terserang kanker.
  1. Faktor lingkungan
Faktor lingkungan juga dapat dijadikan salah satu penyebab kanker, seperti Negara-negara industry, wilayah kawasan yang banyak industry textile, kualitas udara yang tercemar bahan-bahan kimia.
  1. Faktor tingginya kadar estrogen
Hal ini dapat memicu tekenanya kanker reproduksi seperti kanker payudara dan edometrium.
  1. Kurangnya berolahraga
Kurangnya gerak pada anggota badan dapat memicu terkenanya kanker, tetapi hal ini dapat di cegah dengan rutin berolahraga.
  1. Faktor penghasilan
Faktor penghasilan menjadi salah satu faktor penyebab kanker paling tinggi, seperti penghasilan yang rendah biasanya beresiko terkena kanker lambung, kanker paru-paru (pria), kanker serviks (wanita), kanker mulut, faring, laring, dan esophagus. Sedangkan bagi yang penghasilannya tinggi, maka resiko terkena kankernya pun lebih tinggi seperti, kanker payudara, kanker prostat, dan kanker usus besar.

Untuk mencegah terkena kanker, buah manggis salah satu alternative yang sudah terbukti khasiatnya. Dengan cara rutin mengkonsumsi buah manggis, hal ini terbukti ampuh dalam membunuh sel-sel kanker.

Demikianlah info manfaat buah manggis untuk kanker yang sudah terbukti khasiatnya dalam menangkal radikal bebas karena memeiliki zat antioksidan yang tinggi.
Title : Manfaat Buah Manggis Untuk Kanker
Link: Aku Buah Sehat
Notes: If you want copy my article, please link to us and press Ctrl + D to bookmark

New :

0 komentar:

Posting Komentar