Buah adalah makanan yang manis dan lezat untuk sehari-hari. Kaya mengandung vitamin, air dan lain-lain
Home » Buah Naga , Gambar » Naga Hitam, Buah Unik Asal Meksiko

Naga Hitam, Buah Unik Asal Meksiko


Naga Hitam, Buah Unik Asal Meksiko - Saat ini mungkin Anda sudah tidak asing lagi dengan buah naga. Buah unik yang berasal dari Meksiko, Amerika Selatan, dan Amerika Tengah ini sudah sering di temui dan menjadi buah yang cukup disukai oleh masyarakat kita.
Naga Hitam, Buah Unik Asal Meksiko

Buah naga yang cukup banyak dikenal masyarakat saat ini mungkin adalah buah naga merah, buah naga putih atau pun buah naga kuning. Tapi tahukah Anda kalau ada jenis varietas buah naga baru yang mungkin belum cukup dikenal masyarakat, yaitu buah naga hitam.

Buah naga hitam ini pertama kali di kembangkan oleh Prof Dr H KPH A.P Kusumoningrat di Kediri, Jawa Timur pada 2003. Buah ini adalah pengembangan dari buah naga merah yang diberi pupuk natural hitam yang akhirnya menyebabkan daging buahnya sendiri berwarna hitam.

Selain warna daging buah yang tidak biasa, buah naga hitam ini juga memiliki manfaat yang tidak kalah dengan buah naga jenis lainnya yang sangat baik jika Anda konsumsi.

Warna hitam pada daging buah yang memiliki kandungan air yang tinggi ini menyebabkan kandungan betakarotin pada buah tersebut meningkat. Manfaat dari Betakarotin itu sendiri diyakini dapat menghambat pertumbuhan sel kanker, meminimalkan serangan jantung, dan juga berfungsi sebagai antioksidan.

Selain mengandung betakarotin, buah naga hitam juga mengandung vitamin E yang sangat bagus untuk kesehatan kulit, meningkatkan daya tahan tubuh juga bermanfaat untuk melindungi sel darah merah. Kandungan yang bermanfaat lainnya yang ada pada buah naga hitam yaitu zat besi (Fe) yang berperan penting dalam proses metabolisme tubuh. Zat besi ini bisa meningkatkan produksi sel darah merah. Selain itu kandungan zat besi yang ada pada buah yang bernama latin Phitahaya ini sangat berguna ketika Anda melakukan diet karena zat besi dapat membakar kalori dan lemak secara efektif.

Demikian Naga Hitam, Buah Unik Asal Meksiko informasinya
Title : Naga Hitam, Buah Unik Asal Meksiko
Link: Aku Buah Sehat
Notes: If you want copy my article, please link to us and press Ctrl + D to bookmark

New :

0 komentar:

Posting Komentar