Buah adalah makanan yang manis dan lezat untuk sehari-hari. Kaya mengandung vitamin, air dan lain-lain
Home » Buah Simalakama » Bentuk dan Manfaat Buah Simalakama

Bentuk dan Manfaat Buah Simalakama


Bentuk dan Manfaat Buah Simalakama - Pernah dengar peribahasa bagai makan buah simalakama yang memiliki arti seseorang yang terjebak dalam suatu keadaan yang serba salah, dimana kalau dia melakukan sesuatu pasti akan selalu menemui kesalahan. Baik, Sekarang kita tidak akan membahas peribahas itu. Lalu Pertanyaan yang muncul adalah apakah buah Simalakama itu benar-benar ada? Bagaimana bentuk dan adakah manfaat nya?. Nah ini pemeparan singkat akubuahsehat tentang buah simalakama.

Bentuk dan Manfaat dari Buah Simalakama

Bentuk dan Manfaat Buah Simalakama

Bentuk dan Manfaat Buah Simalakama Mahkota Dewa

Jawaban dari pertanyaan diatas adalah "ada". buah ini adalah tanaman asli Indonesia dengan nama latin Phaleria Macrocarpa atau Phaleria Papuana. Buah yang pertama kali ditemukan di Papua ini ternyata punya banyak manfaat buat kesehatan. Kandungan yang terdapat dalam buah ini diantaranya adalah alkaloid, terpenoid, saponim, flavonoid, lignan danresin yang punya khasiat sebagai anti alergi (antihistamin), antioksidan, anti kanker dan juga sintosinon (memudahkan pada saat kelahiran).

Bagian tanaman yang dapat digunakan adalah daun, daging dan kulit buahnya. Buah yang belakangan ini lebih dikenal dengan nama Mahkota Dewa bentuknya sendiri bulat sebesar sawo dan berwarna hijau kemerahan. Istilah ibarat memakan buah simalakama sendiri mungkin timbul karena buah ini beracun jika dimakan langsung tanpa dikeringkan terlebih dahulu.

Itulah Bentuk dan Manfaat Buah Simalakama yang dapat sya  berikan
Title : Bentuk dan Manfaat Buah Simalakama
Link: Aku Buah Sehat
Notes: If you want copy my article, please link to us and press Ctrl + D to bookmark

New :

0 komentar:

Posting Komentar