Buah adalah makanan yang manis dan lezat untuk sehari-hari. Kaya mengandung vitamin, air dan lain-lain
Home » Buah Manggis » Manfaat Buah Manggis Untuk Ibu Hamil

Manfaat Buah Manggis Untuk Ibu Hamil


Akubuahsehat - Ibu hamil sangat disarankan untuk mengkonsumsi buah manggis, karena buah manggis memiliki kandungan nutrisi penting yang sangat bermanfaat untuk kesehatan janin. Nutrisi alami yang terkandung di dalam buah manggis sangat dibutuhkan, apalagi bagi yang usia kandungannya masih muda sangat dianjurkan sekali untuk mengkonsumsi buah manggis agar nutrisi yang dibutuhkan ibu hamil terpenuhi.

Di dalam buah manggis mengandung zat folat yang sangat bermanfaat untuk ibu hamil, karena dengan rutin mengkonsumsi buah manggis dapat mencegah terjadinya resiko cacat pada janin. Kandungan yang dihasilkan dari setiap 1 cangkir jus buah manggis, mengandung folat sebanyak 61 mcg dan sedangkan ibu hamil sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi folat sebanyak 400 mcg. Dengan terpenuhinya zat folat yang dibutuhkan oleh ibu hamil, resiko cacat pada saat melahirkan atau kelainan pada janin dapat tercegah.

Manfaat buah manggis untuk ibu hamil

Buah Manggis Untuk Ibu Hamil

Selain itu, buah manggis memiliki kandungan lain seperti zat mangan yang sangat bermanfaat untuk pertumbuhan janin dan pembentukan system kerangka tulang rawan pada janin. Zat mangan ini bersifat sebagai antioksidan yang dapat berfungsi sebagai pelindung untuk ibu hamil dan janin dalam mencegah kerusakan sel saat melahirkan. Kadar zat mangan yang terkadung di dalam buah manggis sekitar 0,2 mg zat mangan.

Maka dari itu, kandungan zat yang dimiliki buah manggis seperti zat folat dan zat mangan sangat dibutuhkan bagi ibu hamil. Selain itu kandungan-kandungan yang dapat di temukan pada buah manggis tidak hanya di butuhkan oleh ibu hamil, tetapi juga sangat diperlukan untuk pertumbuhan janin di dalam kandungan sehingga bayi akan lahir dengan sehat dan dapat terhindar dari resiko cacat. Di dalam kandungan buah manggis juga kaya akan vitamin C yang sangat bermanfaat untuk menjaga daya tahan tubuh ibu hamil sehingga tidak akan mudah terserang penyakit, selain itu juga vitamin C mampu mencegah resiko terserang penyakit yang disebabkan oleh infeksi yang dapat mempengaruhi kesehatan janin. Vitamin C yang di miliki buah manggis juga dapat berperan penting dalam menjaga reproduksi dari katagen, zat senyawa ini dapat menjaga keelastisan kulit agar tetap terjaga saat merenggang karena pertumbuhan janin yang membesar.

Maka dari itu, manfaat yangn terkandung di dalam buah manggis sudah tidak perlu diragukan lagi keampuhannya, karena buah manggis memiliki manfaat yang sangat besar untuk kesehatan ibu hamil.

Cara penyajian buah manggis untuk ibu hamil yaitu dengan cara menjadikan buah manggis sebagai bahan membuat jus, karena dengan dibuat jus dapat bermanfaat dalam melancarkan system pencernaan serta ampuh dalam membuang racun-racun di dalam tubuh.
Title : Manfaat Buah Manggis Untuk Ibu Hamil
Link: Aku Buah Sehat
Notes: If you want copy my article, please link to us and press Ctrl + D to bookmark

New :

0 komentar:

Posting Komentar