Buah adalah makanan yang manis dan lezat untuk sehari-hari. Kaya mengandung vitamin, air dan lain-lain
Home » Buah Tin » Manfaat Buah Tin Bagi Kesehatan

Manfaat Buah Tin Bagi Kesehatan


Manfaat Buah Tin Bagi Kesehatan
Foto gambar Buah Tin
Buah tin adalah sejenis pohon penghsil buah-buahan yang dapat dimakan dan berasal dari asia barat. Buah tin sendiri berasal dari bahas arab yang berarti buah ara. bunga buah tin tidak tampak dikarenakan terlindung oelh dasar bunga yang kemudian dikira buah tin. yang disebut buah sebenarnya adalah dasar bunga yang berbentuk bulat. buah tin berukuran panjang 3-5 cm dan berwarna hijau, hati-hati dengan getah buah tin karena dapat menyebabkan iritasi pada kulit. salah satu penelitian menyebutkan bahwa jika kita mengkonsumsi buah tin berarti kita telah menjamin kesehatan kita seumur hidup.
Buah tin mengandung gula yang cukup banyak serta garam. selain itu buah tin juga mengandung kalium, fosfor dan vitamin C yang menyebabkan buah ini kaya akan nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Manfaat buah tin antara lain :

Manfaat Buah Tin

  1. kandungan pektin pada buah tin dapat mencegah terjadinya penyakit kolestrol. ketika serat ini meewati saluran pencernaan, maka kandungan pektin dapat mencegah zat-zat penyebab kolestrol dan membawanya keluar dari darah.
  2. Serat yang terkandung dalam buah tin dapat memperlambat proses penyerapan glukosa dalam usus kecil, gabungan antara fruktosa dapat mengontrol kandungan gula dalam darah.
  3. Buah tin dapat dijadikan sebagai pengganti susu untuk pemenuhan kalsium dalam tubuh, karena buah tin kaya akan kalsium yang dapat memenuhi kebutuhan kalsium dalam tubuh.
  4. buah tin dapat menyembuhkan jerawat yakni dengan cara makan buah tin atau dengan cara mengahluskan buah tin ini kemudian oleskan pada wajah yang  berjerawat.
  5. daun buah tin dapat menurunkan kandungan trigliserida. trigliserida sendiri merupakan kandungan lemak dalam darah
  6. buah tin/ara yang manis dapat dioleh sebagai bahan makanan, di luar negeri buah ini merupakan favorit yang biasanya digunakan sebagai pengganti gula saat membuat roti atau kue tart.
  7. Buah tin mengandung zat-zat aktif yang dapat digunakan sebgai antibiotik untuk membersihkan luka yakni dengan cara melumuri daerah yang luka dengan buah tin yang sudah dihaluskan.
Buah tin ini merupakan salah satu pohon keramat yang terdapat dalam Al-Quran dan tertulis dalam al kitab umat kristen, karena pada zaman nabi kulit buah tin ini dijadikan baju untuk menutupi tubuh Nabi Adam dan Siti Hawa.di Indonesia sendiri telah banyak dikembangkan perkebunan buah tin ini, karena telah dijelaskan diatas bahwa kandungan buah ini sangat beranke ragam sehingga baik bagi kesehatan maupun perindustrian.
Title : Manfaat Buah Tin Bagi Kesehatan
Link: Aku Buah Sehat
Notes: If you want copy my article, please link to us and press Ctrl + D to bookmark

New :

0 komentar:

Posting Komentar