Buah adalah makanan yang manis dan lezat untuk sehari-hari. Kaya mengandung vitamin, air dan lain-lain
Home » Buah Pisang » 5 Jenis Pisang Terbaik di Indonesia

5 Jenis Pisang Terbaik di Indonesia


Di Indonesia, terdapat lebih dari 230 pisang. Namun di pasar sendiri terdapat beberapa jenis yang resmi dijual. Pisang tersebut tidak murni diambil dari Indonesia, namun beberapa diambil dari luar kemudian dikembangbiakan di tanah Indonesia.
5 Jenis Pisang Terbaik di Indonesia

5 Jenis Pisang Terbaik di Indonesia

Pisang Cavendish
Pisang ini adalah jenis pisang ambon putih yang sangat disukai di dunia. kulitnya tebal dan daging buahnya putih kekuningan, berasa manis. Kandungan gula (derajat brix) 22.

Pisang Mas
Pisang mas memiliki keistimewaan, bekas kepala putik yang mengering tetap menempel pada buah. daging buahnya berwarna putih kekuningan dengan kulit buah berwarna kuning cerah. Besarnya lebih kecil dibandingkan pisang Cavendish. Namun kadar Brix pada pisang mas lebih tinggi satu point yakni 23.

Pisang Baranang
pisang ini merupakan buah khas dari Sumatera Utara, buahnya memiliki keunggulan dibandingkan dengan varietas pisang lainnya. keunggulan tersebut antara lain; daging buahnya lebih manis, warna kulit kuning, warna daging buah kuning kemerah-merahan, daging buah kering dan beraroma baik. Dan kandungan Brix nya sama denga pisang mas yakni 23.

Pisang Raja Bulu
Pisang ini siap santap dan bisa juga diolah. Warna kulitnya kuning cerah dan warna daging kuning kemerahan. Pisang raja bulu sangat manis dengan tingkat kemanisan 28-31.4 briks.

Pisang Kepok
Pisang kepok buahnya gendut dan berbentuk agak persegi, berkulit tebal. Pisang kepok merupakan kenis pisang olahan yang memiliki kandungan pati relatif tinggi. Selama proses pemasakan, pati akan berubah menjadi gula. Itulah sebabnya pisang kepok kukus lebih manis. Kandungan kemanisannya pun terukur, 27 briks.
Title : 5 Jenis Pisang Terbaik di Indonesia
Link: Aku Buah Sehat
Notes: If you want copy my article, please link to us and press Ctrl + D to bookmark

New :

Comments
1 Comments

1 komentar:

  1. kumpulan jenis pisang yang ada di artikel ini sangat enak dan bisa dimakan oleh bayi

    BalasHapus