Buah adalah makanan yang manis dan lezat untuk sehari-hari. Kaya mengandung vitamin, air dan lain-lain
Home » Buah Unik , Gambar » Buah Jerpaya, Buah Jeruk tapi Pepaya unik

Buah Jerpaya, Buah Jeruk tapi Pepaya unik


Akubuahsehat - Ada tanaman jeruk dengan buah berbentuk pepaya atau disebut buah jerpaya. Kulitnya berpori seperti jeruk, isinya berupa jeruk beserta bijinya, namun daging buah nya padat seperti pepaya putih. Rasanya juga seperti jeruk. Konon, buah ini dapat menyembuhkan berbagai penyakit.

Namun kalau melihat buah jerpaya , jelas terlihat bukan jeruk. Bentuk buah lebih mirip pepaya. Bedanya dengan umumnya pepaya, buah spesies baru kulit luarnya tidak halus seperti pepaya. Struktur kulitnya berpori-pori, seperti jeruk.

Bila kulit luar dikupas, dagingnya terlihat putih padat kayak buah pepaya (Kates). Tapi ketika dibelah dalamnya berisi buah jeruk yang sudah dikupas.

Inilah yang menjadi keunikan Jerpaya, dari daun, kulit, sampai biji enak dimakan, tidak pahit atau getir dan tidak asam seperti varietas tersebut di atas. Daunnya rasanya seperti permen vicks, kulit buahnya seperti rasa permen hansen, biji buahnya seperti rasa kuaci, dan daging buahnya seperti rasa pepaya mengkal. Dan yang aneh adalah apabila daging buahnya dimakan minimal 15 orang maka masing-masing orang akan mendapatkan bermacam-macam rasa, ada yang rasa mangga, salak, durian dll bahkan seseorang bisa mendapatkan sampai 7(tujuh) rasa.

Gambar buah jerpaya :

Buah Jerpaya muda
Buah Jerpaya tanaman
Buah Jerpaya bentuk
 Buah Jerpaya rasa
Title : Buah Jerpaya, Buah Jeruk tapi Pepaya unik
Link: Aku Buah Sehat
Notes: If you want copy my article, please link to us and press Ctrl + D to bookmark

New :

0 komentar:

Posting Komentar