Buah adalah makanan yang manis dan lezat untuk sehari-hari. Kaya mengandung vitamin, air dan lain-lain
Home » Buah Nanas , Buah Strawberry , Gambar » Buah Pineberry, Hasil kawin silang Nanas dan Strawberry

Buah Pineberry, Hasil kawin silang Nanas dan Strawberry


Ada buah jenis baru, namanya pineberry. Buah tersebut adalah gabungan dari kata pineapple dan strawberry, mulai dijual di beberapa supermarket di Inggris .

Buah itu dinamakan pineberry krna bentuknya yg seperti stroberi, tapi rasanya sperti buah nanas yang segar. Sayang, buah tersebut hanya tersedia untuk lima minggu ke deapan. Pasalnya, pasokan buah itu terbatas.

Jika dilihat, buah pineberry ini seperti albino karena saat matang warnanya putih sementara bijinya merah. Saat masih muda, warnanya hijau. Anehnya, rasa dan aromanya seperti nanas. Berasal dari Amerika Selatan, pineberry adalah hasil perkawinan silang, bukan rekayasa genetika.

Pineberry banyak ditemukan di Amerika Selatan. Secara genetis, pineberry mirip dengan stroberi pada umumnya. Buah itu sebenarnya hampir saja punah kalau para petani Belanda tak menyimpannya tujuh tahun silam.

Kini, pineberry dikembangkan secara komersial di rumah kaca. Pada masa pertumbuhannya, buah itu akan berubah warna dari hijau ke putih dan dikatakan matang jika bijinya merah gelap.

Gambar buah pineberry :




Title : Buah Pineberry, Hasil kawin silang Nanas dan Strawberry
Link: Aku Buah Sehat
Notes: If you want copy my article, please link to us and press Ctrl + D to bookmark

New :

0 komentar:

Posting Komentar