Buah adalah makanan yang manis dan lezat untuk sehari-hari. Kaya mengandung vitamin, air dan lain-lain
Home » Buah Belimbing » Manfaat Buah Belimbing untuk Menurunkan Hipertensi

Manfaat Buah Belimbing untuk Menurunkan Hipertensi


Belimbing merupakan buah dengan bentuk dan rasa asam yang unik. Selain mudah ditemukan, belimbing juga bisa dibuat buah yang enak dengan dimakan secara biasanya. Manfaat buah belimbing untuk kesehatan bila dimakan secara teratur adalah dapat menurunkan darah tinggi serta kolesterol dalam tubuh. Apa lagi khasiat yang berguna bagi kesehatan yang ada dalam belimbing?
Manfaat Buah Belimbing untuk Menurunkan Hipertensi
Manfaat Buah Belimbing
Dikenal juga dengan nama star fruit, belimbing sangat mudah ditemukan di pasar tradisional, sepermarket maupun penjual buah di pinggir jalan. Mungkin masih banyak yang belum mengetahui manfaat buah belimbing ini karena memang kalah populer dari buah lain semisal alpukat atau jeruk.

Apa Saja Manfaat Buah Belimbing Bagi Kesehatan Tubuh?

  • Vitamin A dan C di dalamnya berguna untuk memperlancar proses pencernaan makanan
  • Menurunkan tekanan darah yang tinggi dan menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh secara alami

Ramuan Herbal Belimbing untuk Menurunkan Hipertensi

1. Bahan-bahannya adalah siapkan buah belimbing manis.
Caranya yaitu buah belimbing manis terlebih dahulu dicuci bersih. Kemudian dapat langsung dikonsumsi setiap hari kurang lebih empat sampai enam buah.

2. Bahan-bahannya adalah sediakan buah belimbing setengah matang yang agak besar.
Cara membuatnya yaitu buah belimbing dicuci sampai bersih. Lalu buah belimbing tersebut diparut kemudian parutan buah belimbing diperas hingga menghasilkan air perasan kurang lebih satu gelas. Minumlah air perasan tersebut selama satu minggu setiap pagi hari. Apa bila dalam waktu seminggu tensi darah sudah mulai turun, maka perasan air belimbing bisa dikurangi penggunaannya, misalnya diminum tiap dua hari sekali pada pagi hari. Sebaliknya, jika dalam waktu seminggu tensi darah belum terlihat mengalami penurunan, maka bisa ditambah waktu pemakaiannya, misalnya jika awalnya minum air perasan belimbing tersebut diharapkan satu minggu tekanan darah menurun, maka bisa ditambah menjadi dua minggu atau bahkan satu bulan diminum tiap - tiap pagi hari.
Title : Manfaat Buah Belimbing untuk Menurunkan Hipertensi
Link: Aku Buah Sehat
Notes: If you want copy my article, please link to us and press Ctrl + D to bookmark

New :

0 komentar:

Posting Komentar