Buah adalah makanan yang manis dan lezat untuk sehari-hari. Kaya mengandung vitamin, air dan lain-lain
Home » Informasi Buah » 5 Buah Pencegah Penyakit Jantung

5 Buah Pencegah Penyakit Jantung


Tak hanya kaya akan vitamin dan mineral, ternyata buah mengandung nutrisi yang baik untuk kesehatan jantung. Jika Anda mengkonsumsinya secara teratur, maka jantung Anda akan terhindar dari masalah.
5 Buah Pencegah Penyakit Jantung
Pencegah Penyakit Jantung

5 Buah Pencegah Penyakit Jantung ini dapat membuat jantung anda menjadi lebih kuat.

Ceri
Selain baik untuk kesehatan kulit, ternyata ceri juga baik untuk kesehatan jantung. Kandungan anthocyanins pada ceri merupakan nutrisi yang sangat baik bagi jantung. Anthocyanins adalah antioksidan yang dapat mencegah penyakit aterosklerosis atau penyakit penyumbatan pembuluh darah. Aliran darah yang lancar, membawa efek yang baik untuk kerja jantung.

Jeruk
Buah yang banyak penggemarnya ini mengandung zat yang disebut Pectin. Pectin sangat bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dan meningkatkan kadar kolesterol baik. Tak hanya itu, kandungan potasiumnya pun dapat membantu tekanan darah menjadi normal.

Blueberry
Sama seperti ceri, buah yang berwarna biru ini mempunyai kandungan anthocyanins yang cukup tinggi. Tak hanya itu, kandungan serat serta vitamin C dari buah ini juga cukup tinggi.

Tomat
Buah yang sering dipakai sebagai bahan pembuatan sambal dan juga sayuran ini ternyata mempunyai manfaat yang baik untuk jantung. Kandungan likopennya yang besar (yang termasuk jenis antioksidan) berfungsi mencegah timbulnya masalah kardiovaskular.

Delima
Delima yang mempunyai nama latin punica granatum ini berasal dari Timur Tengah. Persebarannya mulai dari subtropik sampai tropik. Buah yang berwarna merah ini bisa mencegah terjadinya oksidasi kolesterol dalam darah. Kolesterol yang telah teroksidasi bisa menjadi plak yang menempel di dinding arteri. Konsumsi jus delima dapat membuat plak-plak tersebut hancur dan mencegah terjadinya penambahan plak.
Title : 5 Buah Pencegah Penyakit Jantung
Link: Aku Buah Sehat
Notes: If you want copy my article, please link to us and press Ctrl + D to bookmark

New :

0 komentar:

Posting Komentar