Buah adalah makanan yang manis dan lezat untuk sehari-hari. Kaya mengandung vitamin, air dan lain-lain
Home » Informasi Buah » Macam Jenis Buah Penurun Kolesterol

Macam Jenis Buah Penurun Kolesterol


Akubuahsehat - Bila kolesterol di dalam tubuh Anda tinggi, selain meminum obat menurunkan kolesterol, Anda bisa menurunkan kolesterol tinggi dengan cara alami, yaitu dengan mengkonsumsi buah-buahan tertentu.  Berikut macam jenis buah penurun kolesterol tinggi, buah yang menurunkan kolesterol alami cepat dan ampuh :

1. Buah sitrus
Makanan untuk menurunkan kolesterol yang pertama adalah dengan mengkonsumsi buah-buahan sitrus, seperti lemon, jeruk nipis, jeruk manis, dan jenis buah lainnya yang banyak terdapat kandungan zat pectin. Pectin sendiri merupakan jenis serat yang sangat bagus untuk menurunkan kolesterol. Selain itu, buah-buahan sitrus juga kaya akan anti-oksidan yang bermanfaat memperkuat dinding arteri.

2. Apel
Selain dengan buah-buahan sitrus, cara cepat menurunkan kolesterol lainnya ternyata bisa dengan apel. Apel adalah buah yang sangat cantik dan berwarna merah, hijau, dan kuning ini sangat baik untuk menurunkan kolesterol jahat di dalam tubuh. manfaat buah apel ada disini

3. Anggur
Cara menurunkan kolesterol alami lainnya juga bisa dengan mengkonsumsi buah anggur. Pohon yang batangnya merambat ini ternyata pada buahnya kaya akan antioksidan yang bagus untuk menurunkan kolesterol. Selain itu, buah yang digunakan sebagai minuman ini juga membantu tubuh memperbaiki kerusakan yang terjadi pada dinding arteri. manfaat anggur ada disini

4. Grapefruit
Grapefruit merah diketahui efektif untuk menurunkan tingkat kolesterol. Buah ini juga mengandung banyak antioksidan yang baik untuk mengontrol jumlah kolesterol jahat dalam tubuh. Tak hanya itu, grapefruit juga baik untuk mengurangi lemak dalam darah yang pada akhirnya juga mengurangi jumlah kolesterol buruk di dalamnya. Jadi tak salahnya mencoba buah ini yang sangat bermanfaat bagi menurunkan kolesterol.

5. Buah berry
Selain mengkonsumsi buah di atas, Anda juga patut mencoba mengkonsumsi buah berry, karena buah ini sangat bermanfaat juga mencegah kanker dengan antioksidan yang dikandungnya. Tapi selain itu, buah berry seperti strawberry, mulberry, raspberry, dan lainnya juga efektif dalam menurunkan tingkat kolesterol. Namun di antara semuanya, yang terbaik untuk menurunkan dan menjaga tingkat kolesterol dalam tubuh adalah buah blueberry.

Itulah beberapa tips menurunkan kolesterol dari buah-buahan yang alami tentunya. Perbanyak mengkonsumsi jenis buah di atas, karena buah dapat menurunkan kolesterol dengan cepat dan alami. Mulai sekarang Anda haru membiasakan diri untuk hidup sehat, dengan tidak mengkonsumsi makanan berlemak dan berminyak. Karena jenis makanan tersebut dapat memperbanyak kolesterol buruk dalam tubuh Anda, dan akan memicu berbagai penyakit berbahaya, seperti stroke dan serangan jantung. Semoga bermanfaat!
Title : Macam Jenis Buah Penurun Kolesterol
Link: Aku Buah Sehat
Notes: If you want copy my article, please link to us and press Ctrl + D to bookmark

New :

Comments
2 Comments

2 komentar:

  1. kasi tau pacar ni, biar makin seksi

    BalasHapus
  2. wah buah sitrus ane baru pertama kali denger min, klo apel emang udah terkenal tuh buat kolesterol hehe
    thx min udah dishare haha :))

    BalasHapus