Buah adalah makanan yang manis dan lezat untuk sehari-hari. Kaya mengandung vitamin, air dan lain-lain
Home » Buah Naga » Manfaat Kulit Buah Naga yang Unik

Manfaat Kulit Buah Naga yang Unik


Buah naga merupakan salah satu tanaman eksotis yang cukup populer di dunia khususnya kawasan asia tenggara. Meskipun sangat populer di wilayah asia sebenarnya tanaman ini berasal dari Amerika Selatan yaitu Meksiko. Di Indonesia sendiri belakangan buah naga banyak dibudidayakan dan hasilnya diimpor sampai luar negeri. Banyak penelitian yang mengungkap manfaat dari buah naga, tapi siapa sangka ternyata selain daging buahnya kulit dari buah naga juga memiliki banyak khasiat yang dapat mengobati beberapa jenis pernyakit. Kulit buah naga yang biasanya sering dibuang dan dianggap limbah ternyata juga bisa dimanfaatkan sebagai obat.
Khasiat Manfaat Kulit Buah Naga
Khasiat dan Manfaat Kulit Buah Naga
Beberapa uji laboratorium berhasil membuktikan bahwa kulit dari buah naga memiliki berbagai senyawa aktif seperti triyepene, pentacyclic, dan juga taraxast. Senyawa tersebut bermanfaat untuk menjaga melindungi kelenturan pembuluh darah. Yang lebih hebatnya lagi ternyata manfaat kulit buah naga juga berperan penting dalam menghambat pertumbuhan sel tumor b16f10 yang kebenaranya sudah di uji di Chinan University

Ada dua cara yang bisa dilakukan untuk meng konsumsi kulit buah naga. Yang pertama adalah dengan membeli ekstrak kulit buah naga yang banyak dijual di pasaran. Yang kedua adalah dengan menyeduh kulit buah naga menjadi teh. Untuk mengolah kulit buah naga menjadi teh caranya cukup mudah, ambil kulitnya lalu potong tipis-tipis kemudian keringkan di bawah sinar matahari secara langsung selama 1 sampai 2 hari hingga kulitnya benar-benar kering. Setelah kering seduh kulit buah naga seperti saat membuat teh pada umumnya. Selain kulitnya, daging buah naga juga enak dan mengandung banyak nutrisi, Anda penasaran? silahkan baca artikel 1001 manfaat buah naga.

Itulah Manfaat Kulit Buah Naga yang dapat anda jelaskan. Semoga bermanfaat ya
Title : Manfaat Kulit Buah Naga yang Unik
Link: Aku Buah Sehat
Notes: If you want copy my article, please link to us and press Ctrl + D to bookmark

New :

0 komentar:

Posting Komentar