Buah adalah makanan yang manis dan lezat untuk sehari-hari. Kaya mengandung vitamin, air dan lain-lain
Home » Informasi Buah » Daftar Buah untuk Penderita Diabetes

Daftar Buah untuk Penderita Diabetes


Akubuahsehat - Buah merupakan sumber karbohidrat yang lebih baik secara kuantitas dibandingkan sayuran. Keunggulan lainnya adalah rendahnya lemak dan sodium yang dikandung buah-buahan. Walau terdapat satu pengecualian, yaitu pada buah avokad, karena buah ini memiliki kandungan lemak yang tinggi.

Inilah Daftar Buah yang Baik untuk Penderita Diabetes

Dengan indeks glikemik yang rendah, buah baik pada penderita diabetes karena menaikkan level gula darah secara lambat. Hal ini membantu tubuh menjadi lebih baik dalam mengelola perubahan sesudah makan. Berikut daftar buah untuk diabetes yang bisa dijadikan pilihan.
  • Ceri
Tinggi kalsium dan mengandung antioksidan membuat ceri layak dijadikan diet bagi penderita diabetes. Karena kandungan di atas, ceri memberikan dampak positif bagi kekebalan tubuh penderita diabetes. Bahkan buah ceri dalam kaleng yang biasa dijadikan hiasan kue tart masih dianggap aman bagi penderita diabetes asalkan tidak dikemas bersama gula, mengingat rendahnya indeks glikemik dalam buah ini.
  • Stroberi
Buah ini memiliki kandungan serat yang tinggi. Stroberi baik untuk dikonsumsi tanpa diolah terlebih dahulu untuk memperoleh vitamin C yang dikandungnya. Selain itu, manfaat stroberi adalah kemampuannya membersihkan noda di gigi.
  • Anggur
Seperti buah-buahan pada umumnya, anggur juga kaya akan kandungan serat. Kelebihan lainnya adalah sumber vitamin B6. Kandungan terakhir penting guna mendukung optimalisasi otak dan hormon yang nantinya dapat berdampak kepada suasana hati seseorang.
  • Apel
Pepatah kuno yang menyatakan bahwa konsumsi satu apel tiap hari dapat menjauhkan seseorang dari dokter ternyata bukan tanpa alasan. Rendah kalori dan karbohidrat, mengandung serat, dan sumber vitamin C yang dapat diandalkan adalah sebagian dari deretan kebaikan apel. Bahkan kulit dari buah ini pun mengandung antioksidan.
  • Jeruk
Jeruk adalah sumber makanan yang kaya akan vitamin C. Saking kayanya, satu jeruk cukup untuk memenuhi kebutuhan harian tubuh akan vitamin ini. Jeruk juga mengandung asam folat dan kalium yang bisa membantu menormalkan tekanan darah. Buah ini pantas menjadi pilihan bagi penderita diabetes karena rendah karbohidrat dan kalori.
  • Pir
Selain rendah karbohidrat, pir adalah sumber makanan yang didukung oleh tingginya kadar serat dan kalium. Hal ini sudah cukup untuk membuat pir sebagai salah satu pilihan diet buah untuk diabetes. Selain bisa dikonsumsi secara langsung, menambahkan buah ini ke dalam salad adalah langkah yang menyehatkan.

Meski buah-buahan di atas baik bagi penderita diabetes, usahakan untuk mengonsumsinya tanpa tambahan gula. Konsumsilah buah yang segar, beku, atau kalangan tanpa ditambahkan pemanis. Buah untuk diabetes juga bisa dikonsumsi dalam bentuk jus, namun harus sepenuhnya berisi buah, tanpa tambahan lain, seperti gula atau susu.
Title : Daftar Buah untuk Penderita Diabetes
Link: Aku Buah Sehat
Notes: If you want copy my article, please link to us and press Ctrl + D to bookmark

New :

0 komentar:

Posting Komentar