Buah adalah makanan yang manis dan lezat untuk sehari-hari. Kaya mengandung vitamin, air dan lain-lain
Home » Buah Coklat » Manfaat Buah Coklat Bagi Kesehatan

Manfaat Buah Coklat Bagi Kesehatan


Manfaat Buah Coklat - Coklat seperti yang telah banyak diketahui yang juga merupakan buah yang jarang kita jumpai. Hanya di beberapa tempat yang mana terdapat pohon coklat ini. Buah coklat mengandung banyak vitamin seperti vitamin A1, B1, B2, C, D, dan E serta beberapa mineral seperti fosfor, magnesium, zat besi, zinc, dan juga tembaga.
Manfaat Buah Coklat Bagi Kesehatan Tubuh Manusia

Manfaat Buah Coklat Bagi Kesehatan

Buah coklat sebenarnya sangat bermanfaat bagi tubuh manusia. Berbagai khasiat dan manfaat yang terkandung dalam coklat dapat menjadi obat handal dalam menangani berbagai penyakit di tubuh manusia. Makanan ini mengandung lemak yang akan berfungsi memperkuat tulang, kuku, rambut, dan juga kulit. Sama seperti manfaat buah apel bagi kesehatan

Namun tak perlu khawatir akan kandungan lemak yang ada di coklat ini. Meski dianggap sebagai makanan penambah berat badan, coklat ini juga dapat berfungsi sebagai pengusir rasa stres. Jadi bagi seseorang yang stres bisa memakan buah coklat ini agar stresnya hilang.

Tanpa kita sadari, bahwa buah coklat ini ternyata kaya akan manfaat bagi kesehatan. Sama halnya akan semacam obat untuk mengobati berbagai macam penyakit. Berikut akan kami bahas mengenai manfaat dan khasiat buah coklat bagi kesehatan tubuh.

1. Menangkal Radikal Bebas
Khasiat dari buah coklat ini adalah sebagai antioksidan. Khasiat antioksidan yang terkandung dalam flavonoid dalam biji kakao sebanding dengan 6 apel atau 4,5 cangkir teh. Dengan mengkonsumsi banyak kakao / coklat secara rutin, akan membantu menangkal radikal bebas dalam tubuh kita.

2. Membuat Semangat Kembali
Dengan memakan atau mengkonsumsi buah coklat / kakao ini, badan akan serasa bugar dan kembali bersemangat menjalani berbagai aktivitas.Disarankan memakan coklat secara rutin.

3. Membuat Panjang Umur
Bagi mereka pemakan buah coklat / kakao maupun permen coklat, umurnya akan beda setahun dari orang yang bukan pemakan coklat. Ini disebabkan oleh antioksidan fenol yang terkandung dalam buah coklat / kakao tersebut,

4. Mencegah Risiko Penyakit Jantung Koroner dan Kanker.
Kandungan Polyphenol yang ada dalam coklat dapat berfungsi sebagai antioksidan dalam jumlah yang sangat tinggi. Senyawa phenolik juga dapat menurunkan resiko penyakit jantung.

Khasiat Coklat untuk Kesehatan

Manfaat Coklat untuk Kolesterol Tinggi - Ketika mengonsumsi cokelat, Anda juga mengonsumsi flavonoid yang memiliki kemampuan antioksidan yang dikenal bermanfaat menurunkan jenis kolesterol buruk, LDL. LDL merusak arteri dan dapat meningkatkan peluang kita terkena penyakit jantung atau serangan jantung.
Manfaat Coklat untuk Tekanan Darah Tinggi - Cokelat dan kakao mengandung flavanols, yang memiliki kualitas baik. Salah satu manfaat vaskular dari flavanols adalah menurunkan tekanan darah.
Manfaat Coklat untuk Diabetes - Makan coklat hitam dalam jumlah sedang telah diketahui dapat meningkatkan pengolahan gula darah, yang dapat mengurangi resiko diabetes.
Manfaat Coklat untuk Batuk - Para ahli telah menemukan bahwa theobromine, senyawa yang ditemukan pada kakao, dapat mengurangi batuk dengan memengaruhi ujung saraf sensorik dari saraf vagus yang berjalan melalui saluran udara di paru-paru.
Manfaat Coklat untuk Penyakit Hati - Penderita penyakit hati mendapat keuntungan dari cokelat karena senyawanya yang kaya antioksidan telah diketahui dapat mengurangi tekanan darah tinggi dalam hati dan mengurangi kerusakan pada pembuluh darah hati.
Manfaat Coklat untuk Penggumpalan Darah - Mereka yang makan cokelat diketahui lebih lambat dalam pengggumpalan darah ketika dilakukan transfusi. Hal ini membantu mencegah penggumpalan darah yang dapat menyebabkan serangan jantung
Manfaat Coklat untuk Kanker - Meskipun cokelat tidak dapat menyembuhkan kanker, tetapi memiliki manfaat pencegahan seperti mengurangi kerusakan sel yang dapat menyebabkan pertumbuhan tumor.
Manfaat Coklat untuk Stroke - Senyawa yang mengandung flavanol yang ditemukan dalam cokelat, yang disebut epicatechin, telah ditemukan untuk menjaga terhadap kerusakan stroke.
Sindrom Kelelahan kronis
Title : Manfaat Buah Coklat Bagi Kesehatan
Link: Aku Buah Sehat
Notes: If you want copy my article, please link to us and press Ctrl + D to bookmark

New :

0 komentar:

Posting Komentar