Buah adalah makanan yang manis dan lezat untuk sehari-hari. Kaya mengandung vitamin, air dan lain-lain
Home » Buah Blewah » Khasiat Blewah Buat Diabetes Sampai Wanita Hamil

Khasiat Blewah Buat Diabetes Sampai Wanita Hamil


Khasiat Blewah Buat Diabetes Sampai Wanita HamilKhasiat Blewah yang baik - Semua orang pasti akan kenal sama buah blewah, apalagi saat bulan puasa seperti ini, banyak sekali kita temui minuman dingin yang berisi buah ini.

Blewah diketahui memiliki banyak kandungan gizi, mineral dan vitamin serta serat makanan yang bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Blewah mengandung kadar vitamin A yang tinggi, yaitu 3382IU per 100 gram buah sehingga mampu mencukupi hingga 68% kebutuhan harian vitamin A. Kandungan vitamin C juga cukup tinggi, yaitu 36,7 mg per 100 gram buah hingga mampu mencukupi 61% kebutuhan harian vitamin C.

Blewah juga kaya akan mineral kalium sebesar 267 mg per 100 gram buah (mencukupi 8% kebutuhan harian kalium). Selain itu blewah juga mengandung nutrisi folat sebanyak 21 mcg per 100 gram buah (mencukupi 5% kebutuhan harian akan folat).

Ini adalah beberapa manfaat blewah bagi tubuh seperti yang dilansir dari laman kesehatan dan olahraga, yaitu:

1. Menyehatkan mata
Karena kandungan vitamin A yang tinggi, konsumsi blewah mampu menyehatkan mata kita kalau dikonsumsi dengan rutin. 

2. Memelihara kesehatan kulit
Karena mengandung Vitamin A dan C, yang berguna untuk memelihara kesehatan kulit dan mencegah penuaan dini. Sementara vitamin C bermanfaat untuk membantu sintesis kolagen. 

3. Mencegah kanker rahim
Kurang mengonsumsi makanan yang mengandung gizi seperti beta karoten, vitamin C dan asam folat dapat berisiko terkenan kanker rahim. Namun dalam buah blewah kebutuhan Anda akan 3 nutrisi tersebut sudah bisa terpenuhi.

4. Menjaga kesehatan gusi
Karena vitamin C yang tinggi, blewah berkhasiat menjaga kesehatan mulut dan gusi Anda.

5. Aman bagi penderita diabetes
Blewah ternyata juga memiliki indeks glikemik (GI) yang rendah, fruktosa dan glukosa yang terdapat pada buah blewah adalah gula alami sederhana, sehingga aman dikonsumsi bagi penderita diabetes dan obesitas. Blewah juga dapat mengurangi asam urat.

6. Menurunkan kolesterol
Tingginya vitamin C dalam blewah mampu menurunkan kolesterol buruk (LDL) dalam darah sehingga menjaga kesehatan kardiovaskular. Vitamin C juga bermanfaat mencegah pembekuan darah dan memperkuat dinding kapiler.

7. Menurunkan tekanan darah
Kandungan vitamin C dan kalium pada blewah mampu menjaga tekanan darah.

8. Membantu pencernaan
Konsumsi blewah juga membantu pencernaan dan menjaga kesehatan saluran urin termasuk mencegah infeksi pada saluran kemih. Manfaat ini didapat dari kandungan vitamin A dan serat makanan dalam blewah.

9. Penangkal insomnia
Sifat sedatif (obat tidur) juga dimiliki oleh buah blewah. Jadi bagi Anda penderita insomnia, alangkah baiknya utnuk mengkonsumsi blewah, sebagai obat tidur yang alami. 

10. Meningkatkan kekebalan tubuh
Vitamin A dan C dalam blewah bermanfaat untuk meningkatkan sistem imun tubuh. Kandungan beta-karoten juga menjadi antioksidan yang mampu mencegah berbagai penyakit.

11. Baik bagi wanita hamil dan janin
Kandungan folat yang tinggi pada buah blewah membantu untuk menjaga dan memproduksi sel-sel baru, yang penting bagi wanita hamil demi kesehatan ibu dan pertumbuhan janin.
Title : Khasiat Blewah Buat Diabetes Sampai Wanita Hamil
Link: Aku Buah Sehat
Notes: If you want copy my article, please link to us and press Ctrl + D to bookmark

New :

0 komentar:

Posting Komentar