Buah adalah makanan yang manis dan lezat untuk sehari-hari. Kaya mengandung vitamin, air dan lain-lain
Home » Buah Coklat » Buah Coklat dan Manfaat Cokelat

Buah Coklat dan Manfaat Cokelat


Buah Coklat dan Manfaat CokelatCoklat adalah hasil olahan makanan yang terbuat dari biji tanaman kakao. Kakao merupakan sejenis tumbuhan tahunan yang berbentuk pohon dan memiliki nama latin Theobroma Cacao. Tanaman kakao berasal dari daerah Amerika. Tanaman kakao dapat tumbuh setinggi 10 meter tetapi untuk tanaman hasil budidaya umunya tanaman kakao hanya setinggi 5 meter dengan tajuk menyamping yang meluas. Kakao merupakan tanaman yang tumbuh di daerah tropis. Indonesia, Pantai gading, Ghana dan Brasil merupakan salah satu penghasil kakao terbesar saat ini.

Buah kakao lebih sering disebut sebagai buah coklat karena kakao merupakan penghasil coklat. Coklat merupakan jenis rasa yang paling popular didunia saat ini. Selain itu coklat juga diolah menjadi berbagai bahan makanan dan minuman yang paling banyak digemari di seluruh dunia. Selain sebagai bahan makanan dan minuman, ternyata coklat memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.

Manfaat Buah Coklat

Telah banyak penelitian yang dilakukan untuk meneliti kandungan serta manfaat dari buah coklat. Buah coklat memiliki kandungan anti oksidan yang sangat tinggi. Selain bermanfaat dari sisi medis, coklat ternyata memiliki banyak manfaat dari sisi psikologis. Diaykini, dengan mongkonsumsi coklat akan menimbulkan rasa nyaman serta memberikan efek relaksasi. Tetapi dalam beberapa kondisi tertentu, beberapa produk olahan coklat memiliki efek buruk bagi kesehatan.
Saat ini banyak produsen yang menghilangkan kandungan flavonoid karena rasanya yang pahit. Jadi saat ini produk coklat yang beredar di pasaran hanya mengandung lemak dan gula saja. Menurut beberapa penelitian yang dilakukan oleh para ahli mereka menyimpulkan bahwa orang yang rutin makan coklat memiliki usia lebih panjang satu tahun dibandingkan dengan orang yang tidak mengkonsumsi coklat. Mereka berpendapat bahwa hal ini dipengaruhi oleh senyawa anti-oksidan fenol yang terdapat pada buah coklat. Senyawa fenol juga banyak ditemukan pada minuman anggur merah yang telah dikenal sangat bagus bagi kesehatan jantung. Coklat juga mempunyai kemampuan untuk menghambat oksidasi kolesterol LDL (kolesterol jahat) sehingga dapat mencegah berbagai macam penyakit seperti jantung koroner serta penyakit kanker.

Gambar foto buah coklat

Buah Coklat dan Manfaat Cokelat

Buah Coklat dan Manfaat Cokelat

Buah Coklat dan Manfaat Cokelat

Title : Buah Coklat dan Manfaat Cokelat
Link: Aku Buah Sehat
Notes: If you want copy my article, please link to us and press Ctrl + D to bookmark

New :

0 komentar:

Posting Komentar