Buah adalah makanan yang manis dan lezat untuk sehari-hari. Kaya mengandung vitamin, air dan lain-lain
Home » Buah Pisang » Manfaat Buah Pisang Bagi Ibu Hamil yang Penting Diketahui

Manfaat Buah Pisang Bagi Ibu Hamil yang Penting Diketahui


Sahabat akubuahsehat sekalian saya akan memberikan informasi tentang manfaat buah pisang bagi ibu hamil silahkan membaca ya.
Manfaat Buah Pisang Bagi Ibu Hamil dan Janin

Buah Pisang selain enak dan murah, tidak perlu susah-susah mengolahnya untuk disantap ternyata mempunyai manfaat yang sanggat banyak untuk kita dan bagi ibu hamil. Berikut merupakan MANFAAT BUAH PISANG BAGI IBU HAMIL :

  • Salah satu dari penyakit yang sering dialami oleh ibu yang sedang hamil ialah anemia, penyakit ini diakibatkan karena kekurangan jadi besi dalam darah sehingga menjadi momok penyebab utama kematian ibu saat melahirkan, maka dari itu ibu hamil sangat disarankan untuk mengkonsumsi buah pisang untuk mencegah hal ini. Tubuh Ibu Hamil membutuhkan energi yang banyak salah satu makanan terbaik ada buah pisang dimana buah pisang ini mengandung vitamin yang diperlukan ibu hamil untuk memenuhi asupan zat besi agar terhindar dari penyakit anemia ini.
  • Selain itu buah pisang juga memiliki kandungan asam folat yang mudah diserap oleh janin dari rahim hal ini disampaikan oleh Kathleen Zelman, MPH, RD. Asam folat atau vitamin B9 merupakan jenis vitamin B yang larut dalam air, asam folat dangat dibutuhkan untuk membuat hemoglobin dan asam nukleat dalam sel darah merah sehingga apabila kekurangan asam folat maka akan menggangu pembentukan sel darah merah baru dan dapat mengakibatkan anemia.
  • Buah Pisang juga mengandung Asam Folat sangat penting pada perkembangan selubung saraf saraf selama kehamilan untuk pembentukan otak dan sumsum tulang belakang, dengan kata lain apabila kekurangan asam folat pada wanita hamil maka akan meningkatkan resiko kelahiran prematur, bayi lahir dengan cacat pada selubung saraf dan berat bayi saat lahir rendah.
  • Buah pisang juga mengandung vitamin C sangat diperlukan untuk pembentukan pembuluh darah, gusi, tulang dan kulit, maka dari itu tambahan vitamin C sangat dibutuhkan disaat masa kehamilan, Buah pisang merupakan sumber dari Vitamin C yang cukup baik untuk memenuhi asupan kebutuhan vitamin C anda untuk sehari-hari pada masa kehamilan.
  • Buah pisang juga mengandung Protein yang diperlukan oleh tubuh saat sedang hamil agar dapat mendukung pertumbuhan sel baru pada ibu dan anak.

Silahkan Membaca Artikel tentang Kesehatan lainnya pada blog ini..semoga wawasan dan pengetahuan kita bertambah untuk kesehatan dan lainya. Terima Kasih anda telah membaca artikel Manfaat Buah Pisang Bagi Ibu Hamil
Title : Manfaat Buah Pisang Bagi Ibu Hamil yang Penting Diketahui
Link: Aku Buah Sehat
Notes: If you want copy my article, please link to us and press Ctrl + D to bookmark

New :

0 komentar:

Posting Komentar