Buah adalah makanan yang manis dan lezat untuk sehari-hari. Kaya mengandung vitamin, air dan lain-lain
Home » Informasi Buah » Buah yang dianjurkan saat Sahur

Buah yang dianjurkan saat Sahur


Buah yang dianjurkan saat Sahur - Selain kurma, beberapa jenis buah lain juga dianjurkan untuk dikonsumsi selama menjalankan puasa Ramadhan. Berikut ini adalah delapan jenis buah-buahan yang dianjurkan untuk selalu hadir dalam menu sahur :

Buah yang dianjurkan saat Sahur

1. Blewah
Blewah banyak mengandung vitamin A. Rasa manis pada belewah mempunyai fungsi absorpsi atau melakukan penyerapan pada usus yang sering diakibatkan makan tergesa-gesa sehingga makanan tidak terkunyah dengan baik. Selain itu, makan blewah juga membantu menyerap zat-zat yang tidak diperlukan dari makan makanan yang banyak berbumbu, endapan obat-obatan, bahkan mengatasi rasa mual karena rasa stres.

2. Pisang
Kandungan pada buah pisang seperti vitamin A, B1, B2 dan C bisa membantu mengurangi asam lambung. Karena bisa membantu menjaga keseimbangan air dalam tubuh, maka pisang sangat cocok untuk dikonsumsi oleh orang yang berpuasa.

3. Pepaya
Pepaya banyak mengandung vitamin C dan provitamin A yang bisa membantu memecah serat makanan dalam sistem pencernaan dan membuat saluran pencernaan makanan tetap lancar. Masalah susah buang air besar pun akan terasatasi.

4. Apel
Apel banyak mengandung vitamin A, B dan C. Buah apel bisa membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah dan mengatasi masalah nafsu makan yang terlalu besar.

5. Stoberi
Stroberi kaya akan kandungan vitamin A, vitamin B, B1 dan C serta antioksidan, bagus untuk melawan zat radikal bebas. Sehingga daya tahan tubuh orang yang berpuasa tetap terjaga dari virus.

6. Mangga
Mangga banyak mengandung vitamin A, E dan C yang bisa membantu membersihkan darah. Untuk orang yang sedang berpuasa, minum jus buah mangga bisa mengurangi dehidrasi.

7. Jeruk
Jeruk banyak mengandung vitamin A, B1, B2 dan C serta antikanker bagi tubuh. Buah jeruk juga bisa merangsang kekebalan tubuh, membersihkan lendir ditenggorokan dan rongga hidung akibat influenza.

8. Belimbing
Belimbing banyak mengandung vitamin C dan provitamin A. Buah belimbing bermanfaat membantu memperlancar pencernaan makanan, menurunkan tekanan darah dan tingkat kolesterol dalam tubuh.

Namun perlu diingat, Anda yang mempunyai masalah lambung sensitif sebaiknya berhati-hati dalam memilih buah. Pilihlah buah mangga, jeruk, belimbing yang sudah matang dan manis rasanya, jangan yang masih muda dan berasa masam. Jangan sampai niat Anda untuk sehat justru menyakitkan karena masalah lambung.
Title : Buah yang dianjurkan saat Sahur
Link: Aku Buah Sehat
Notes: If you want copy my article, please link to us and press Ctrl + D to bookmark

New :

0 komentar:

Posting Komentar