Buah adalah makanan yang manis dan lezat untuk sehari-hari. Kaya mengandung vitamin, air dan lain-lain
Home » Buah Jambu » Daun dan Buah Jambu Biji Untuk Obat Demam Berdarah

Daun dan Buah Jambu Biji Untuk Obat Demam Berdarah


Buah jambu biji baik untuk demam berdarah karena didalamnya terdapat kandungan vitamin C yang paling tinggi dan cukup mengandung vitamin A, buah yang berwarna hijau dengan daging buah berwarna putih atau merah dan berasa asam-manis ini diyakini mampu mencegah dan mengobati demam berdarah.

Tak hanya buah nya saja yang bermanfaat, daun jambu biji juga sering dimanfaatkan sebagai tanaman obat. seperti yang dilansir oleh detik.health.com, bahwa hasil penelitian dan pengujian yang dilakukan FK-UI, Fakultas Farmasi UNAIR Surabaya, dan BPOM, dilaporkan bahwa ekstrak daun jambu biji bisa menghambat virus Dengue penyebab demam berdarah. Meskipun itu baru bersifat pengujian pre-klinik.
Buah Jambu Biji Untuk Obat Demam Berdarah

Mengapa jambu biji baik untuk Demam Berdarah?

Jambu biji mengandung berbagai mineral dan vitamin, Kandungan vitamin C jambu biji 100 gram 2-3 kali lebih tinggi dari jeruk dengan berat yang sama. Sangat bermanfaat untuk memperbaiki kapiler supaya tidak terjadi kebocoran. Oleh sebab itu pencegahan pecahnya kapiler dapat dilakukan dengan minum jus jambu biji secara rutin jika sudah muncul kecurigaan bahwa gejala demam berdarah sedang beraksi di dalam tubuh anda.

Jus Buah Jambu Biji untuk Demam Berdarah

Cara membuat : Cuci bersih 3 buah jambu biji yang matang, Kemudian, blender sampai halus, lalu disaring.
Cara pemakaian : Sebaiknya Jus jambu ini diminum 3 x sehari. Untuk buah yang matang dan mengkal, dapat langsung dimakan bersama kulitnya. Perlu di ingat bahwa biji buah jangan ikut dimakan karena dapat menyebabkan usus buntu.
Tambahan: campur dengan madu/susu agar lebih nikmat dan berkhasiat

Ramuan Daun Jambu Biji untuk Demam Berdarah

Daun Jambu Biji Untuk Obat Demam BerdarahCara Membuat : Cuci dan bersihkan 1 kg daun jambu biji segar, kemudian potong kecil-kecil lalu Blender potongan daun tersebut dengan air secukupnya hingga halus, saring dan endapkan sehingga ekstrak daun terpisah dengan air. supaya tahan lama Oven ekstrak daun jambu biji tersebut.

Cara pemakaian :
1. Masukkan ekstrak kedalam kapsul, lalu minum 2x sehari, setiap pagi dan sore.
2. Minum ekstrak daun bersama sirup jambu biji dengan takaran 1 sendok teh untuk ½ liter sirup yang diencerkan.

Selain pencegahan demam berdarah dengan jambu biji diatas, Pencegahan demam berdarah dapat dilakukan dengan mengendalikan vektor nyamuk, antara lain dengan menguras bak mandi/penampungan air sekurang-kurangnya sekali seminggu, mengganti/menguras vas bunga dan tempat minum burung seminggu sekali, menutup dengan rapat tempat penampungan air. selalu wapada terhadap gejala dan tanda-tanda demam berdarah di sekitar anda.
Title : Daun dan Buah Jambu Biji Untuk Obat Demam Berdarah
Link: Aku Buah Sehat
Notes: If you want copy my article, please link to us and press Ctrl + D to bookmark

New :

0 komentar:

Posting Komentar