Buah adalah makanan yang manis dan lezat untuk sehari-hari. Kaya mengandung vitamin, air dan lain-lain
Home » Buah Durian » Jenis Durian Lezat di Indonesia

Jenis Durian Lezat di Indonesia


Durian Lezat yang ada di IndonesiaJenis Durian Lezat yang ada di Indonesia – DURIAN adalah buah yang kulitnya berduri dan beraroma tajam, ini menjadi favorit banyak orang bagi yang suka tapi ada juga sebagian kecil orang gak doyan sama durian mungkin karna baunya atau aroma durian yang begitu menyengat. 

Mungkin tak seorang pun yang tak mengenal Buah durian yang merupakan buah dengan rasa yang sangat enak tersebut, baunya khas dan kulit berduri dan ditemukan hampir merata di dunia khususnya daerah tropis seperti Asia tenggara, jenis durian yang ada diperkirakan mencapai sekitar ratusan jenis.

Berikut beberapa Jenis Durian Lezat yang ada di Indonesia di antaranya:
Jenis Durian Lezat yang ada di Indonesia
Jenis Buah Durian yang Merah

Jenis Durian Lezat yang ada di Indonesia

1. Durian matahari
Durian ini berasal dari Cimahpar, Bogor. Daging buahnya kering dan tebal dan berwarna kuning cerah. Tekstur daging buahnya lembut dan rasanya manis. Keunggulan durian ini adalah lebih tahan hama penyakit daripada durian lainnya.

2. Durian ajimah
Durian satu ini berasal dari Ciomas, Bogor. Daging buahnya tebal, berwarna kuning muda, kering, dan teksturnya berserat. Rasa durian ajimah ini manis-agak pahit dan bijinya kecil.

3. Durian sukarno
Durian yang diberi nama sama dengan Presiden pertama RI ini berasal dari Provinsi Bengkulu. Daging buahnya tebal, dengan biji kecil, warna buah putih kekuningan, serta rasanya manis. Durian ini kandungan alkoholnya tinggi dan merupakan jenis durian paling disukai Bung Karno.

4. Durian lay
Durian ini dapat ditemukan di Provinsi Kalimantan Timur dan Kalimantan Tengah. Daging buahnya berwarna kuning tua-oranye dan rasanya manis sedang. Durian satu ini beraroma lembut dengan kandungan alkohol rendah.

5. Durian tanpa sekat
Durian unik ini berasal dari Lombok, Nusa Tenggara Barat. Karena tidak ada sekat yang memisahkan buahnya, isi durian lebih banyak 10 persen daripada durian lain.

6. Durian tanpa duri gundulan alias duren botak
Durian ini dari luar terlihat seperti kelapa karena tidak memiliki duri. Durian ini berasal dari Lombok, Nusa Tenggara Barat, berwarna kuning dan rasanya gurih serta legit. Teksturnya kering dan kulit buah tipis.

7. Durian sunan
Durian ini berasal dari Kota Boyolali, Jawa Tengah. Daging buahnya berwarna krem, tebal, serta kering berlemak dan teksturnya berserat halus dengan aroma tajam. Durian ini rasanya manis, duri kulitnya rapat dan panjang.

8. Durian monthong
Durian besar ini berasal dari Thailand. Monthong baru akan berbuah setelah 4-5 tahun sejak ditanam. Daging buahnya berwarna krem-kuning emas dan rasanya manis serta dagingnya tebal. Aromanya harum sedang.

9. Durian chanee
Seperti monthong, selain juga berasal dari Thailand, durian ini juga baru akan berbuah setelah 4-5 tahun sejak ditanam. Warna daging buahnya kuning keemasan, rasa manis, dan tekstur lembut.

10. Durian Mengigit
Durian ini hampir diseluruh dunia ada cuma durian mengigit ini terbilang langka dan hampir punah disebabkan karna tehnologi yang digunakan pada tanaman durian sehinggah durian jenis ini jarang kita jumpai di marketfruit, penasaran dengan durian yang saya maksud adalah semua Jenis jenis Durian Lezat yang ada di Indonesia cuma digelar durian menggigit karna pada

Kulit durian kadang dijumpai ada semutnya sehinggah pabila di gigit pasti kan balik mengigit juga serius amat bacanya. 10 Jenis Jenis Durian Lezat yang ada di Indonesia semoga dapat bermanfaat
Title : Jenis Durian Lezat di Indonesia
Link: Aku Buah Sehat
Notes: If you want copy my article, please link to us and press Ctrl + D to bookmark

New :

0 komentar:

Posting Komentar